Laman

Rabu, 27 April 2011

Teka-teki Hati

Aku merpati yang tiada angkasa
Tuk terbang dalam tetapan masa
Bunga yang tak miliki tanah
Tuk berakar di satu daerah
Kali ini gerbangku tertutup
Frekwensinya melemah pendek
Teri basi, angka hoki, kotak mati, merak hati!
Teka-teki apalagi?
Kadang dunia jadi sangsi
Hanya karena aku butuh kata sendiri
• Dalam kotak mati irama terpati
• Untuk angka hoki jelmaan iblis belibis
• Bahwa teri basi kadang begadang
• Lantas bagaimana ada merak hias hati?
Adakah yang lebih phobia dariku?
Tentang hidup berjuta perih sembilu
Tapi aku masih berdarah merah
Beruntung aku tanpa luka tercabik lebar
Dari besi karatan berbara tajam
Ingin, seribu tekadku menciumi mereka
Yang kulitnya merah berbalut nanah
Kepala bopeng-bopeng dihantam missiu
Fosfor putih menyedot daging-daging suci
Kalahkan roti kudus yesus dipagi rohani
Aku….
Merpati tiada angkasa
Bunga tanpa daratan
Namun hidup masih berjalan…
Purwosari, 5 Maret 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar